About Us

Indonesia Tourism Marketing Festival, atau yang biasa disingkat dengan ITM Fest, kini hadir kembali dengan nuansa yang berbeda dari event-event sebelumnya. Mengusung tema Maritim Tourism, dengan kepedulian terhadap keindahan dan kelangsungan hidup ekosistem laut yang merupakan salah satu sumber potensi terbesar bagi destinasi wisata dan sektor lain yang mendukungnya.

Mengapa harus Marine Tourism Development ?

Indonesia terkenal sebagai salah satu spot terumbu karang yang indah dengan berbagai macam ekosistem lautan yang harus dijaga kelestariannya. Laut sebagai salah satu destinasi yang memiliki potensi bahari yang menarik wisatawan, harus dijaga kelesatarian dan keindahannya dengan mengedukasi masyarakat serta agen-agen pariwisata untuk teteap menjaga kelangsungan ekosistem yang ada dilaut. ITM Fest 2018 hadir dengan berbagai macam rangkaian event yang berhubungan dengan pariwisata dan Maritim Tourism. Rangkaian event adalah sebagai berikut:

Event nasional ini akan dilangsungkan pada tanggal 8 – 11 Mei 2018, dengan rangkaian event-event menarik yang sayang untuk dilewatkan, seperti dibawah ini:

  • Putra Putri Praja Pariwisata

Putra Putri Praja Pariwisata, merupakan event yang diselenggarakan yang merupakan bagian rangkaian acara ITM Fest 2018, diperuntukkan bagi pelajar/mahasiswa/i yang memiliki motivasi dan kemauan untuk mendukung kelestarian pariwisata dan sustainable tourism. PPPP ini sendiri, adalah main event dari ITM Fest yang akan dilaksanakan dari tanggal 6-9 yang termasuk masa karantina dan Grand Final.

  • Seminar Nasional

Seminar Nasional ini diadakan untuk mengedukasi pelajar pariwisata dan masyaraka tentang tema yang diusung, yaitu Marine Development Tourism, yang akan dibawakan dengan pemateri yang menarik dan akan mengedukasi pengunjung dengan pengalaman dan kontribusinya akan pariwisata khususnya Maritim Tourism ini.

  • Lomba

Lomba dengan hadiah menarik menjadi perhatian publik yang ingin menunjukkan bakatnya dari mulai editing video hingga cover song, dengan hadiah utama berupa uang sebesar RP. 2.500.000,- , tentu saja lomba ini sayang untuk dilewatkan.